Pages

Knalpot Creampy Jogja

Minggu, 05 Januari 2014

Knalpot Terbaik Untuk Motor 2Tak


Balap motor 2 tak memang hal yang paling menarik di balap jalan lurus, selain suara khas dari knalpot yang menunjukkan tenaga, dan juga kecepatan yang tidak bisa dipungkiri. Banyak pikiran umum kalau membuat motor 2Tak kenceng lebih mudah daripada garap korek mesin 4Tak. Namun apa benar-benar mudah memaksimalkan kinerja mesin 2Tak untuk mencapai timing waktu yang kita targetkan. Banyak mekanik handal telah menciptakan motor balap 2Tak kencang melalui proses panjang. Bukan dari 1-2 tahun pengalaman. Sebut saja Pak eko Gamboz dari purworejo yang sudah dianggap maestro 2Tak pleh para mekanik muda sekitar Jawa Tengah dan Jogjakarta. Pak eko diasa disebut oleh para biker kuda besi ini sudah hampir puluhan tahun bergelut dengan motor 2Tak sampai dianggap Master 2Tak.

Korek motor 2Tak tidak hanya dengan memperbaiki lubang bilas dan kulit jeruk semata. Namun hal yang paling pokok adalah memaksimalkan kinerja flow bahan bakar menuju kompresi dan mengeluarkan gas buang dengan tepat. Namun secara penerapan dan perhitungannya sangat rumit. Makanya butuh pengalaman yang cukup untuk dapat mendapatkan patokan ramuan untuk korek motor 2Tak.


Hal yang perlu diperhatikan di 2tak adalah pengapian, Karena flow bahan bakar bisa dikatakan minim sekali gangguan karena fungsi klep sudah dihilangkan. Jadi peran pengapian menjadi penting untuk pembakaran, apalagi besin tidak hanya bercampur udara/oksigen, akan tetapi juga oli samping.


Karena bisa dikatakan sistem percepatan 2tak lebih kencang 1,6 daripada motor 4Tak(dalam keadaan standar). Sehingga pemaksimalan komponen standarnya menjadi support balap adalah dengan menggantinya dengan komponen racing, Pemilihan knalpot bisa menggunakan knalpot import kaya DBS,AHM,CMS atau lokal Kaya Knalpot R9,knalpot Cream-pie Jogja, Knalpot KDX, SMR, Knalpot 79DUX, dll.

Perlu diperhatikan, Motor 2tak selain kencang, tapi juga punya sisi buruk yaitu sangat liat, apalagi tarikan awal sudah sangat responsif. Pemilihan ban dan memodifikasi sasis sangat diperlukan.


Berikut adalah gambar-gambar knalpot terbaik untuk 2Tak:
Knalpot KDX, Menjadi Tren untuk kawasaki ninja di ajang balap 201M.





Knalpot Cream-Pie Jogja :

Knalpot 79DUX Surabaya :
Detail gambar diatas adalah berbagai pilihan knalpot racing 2tak yang bisa anda pasang di motor kesanyangan anda. Pilihlah sesuai spek dan medan tempuh buat motor anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Kami

Kami memberikan informasi seputar knalpot racing dan berbagai seluk-beluk knalpot balap yang banyak digunakan para pembalap tanah air.
 
Blogger Templates